Mengobati Vaginitis Bersama Dokter Klinik Utama Prima

tes penyakit kelamin di klinik utama prima
Tes Penyakit Kelamin Di Klinik Utama Prima
February 11, 2020
nyeri haid jadi gejala endometriosis kata dokter klinik utama prima
Nyeri Haid Jadi Gejala Endometriosis Kata Dokter Klinik Utama Prima
February 12, 2020
mengobati vaginitis bersama dokter klinik utama prima

Klinik Utama Prima, Jakarta- Mengobati vaginitis bersama dokter klinik utama prima memberikan kesembuhan lebih awal, kami mempunyai alat medis lengkap. Vaginitis adalah peradangan vagina yang disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, dan jamur. Bahan kimia dalam kandungan sabun, pewangi, atau pakaian yang bersentuhan langsung dengan vagina bisa mengiritasi kulit dan jaringan lembut. Penyakit menular seksual seperti klamidia, trikomoniasis, dan herpes genital bisa menyebabkan vaginitis. Kamu dicurigai menderita vaginitis jika mengalami gejala seperti ini:

Begini cara mengobati vaginitis bersama dokter klinik utama prima


  • Keputihan mengalami perubahan warna dan teksturnya
  • Meningkatnya intensitas keputihan yang kamu alami
  • Muncul bau menyengat pada vagina
  • Timbul iritasi dan sensasi gatal dibagian vagina
  • Rasa sakit ketika berhubungan seks atau buang air kecil
  • Adanya flek atau pendarahan ringan.

Apabila tanda gejala diatas muncul, sebaiknya segera diskusi bersama dokter ahli segera. Tindakan mungkin akan disarankan oleh dokter untuk mengobati vaginitis bersama dokter klinik utama prima.

1. Menggunakan antibiotik

Antibiotik akan diberikan dalam bentuk tablet, oleskan pada vagina, diminum, atau disuntik. Pengobatan vaginosis umumnya akan diberikan beberapa hari sekali. Lakukan proses mengobati vaginitis bersama dokter klinik utama prima.

2. Menggunakan obat antijamur

Vaginitis akibat infeksi jamur diatasi dengan pengobatan antijamur. Misalnya flukonazol dan nystatin. Metronidazole adalah jenis pengobatan untuk infeksi yang disebabkan oleh jamur trichomonas. Krim antijamur atau supositoria bisa kamu oleskan langsung pada vagina. Sebenarnya pengobatan ini dilakukan tanpa harus bertemu langsung dengan dokter, namun kami tidak menyarankan ini.

mengobati vaginitis bersama dokter klinik utama prima

3. Mengenakan pakaian dalam yang longgar

Vaginitis karena infeksi tidak bisa disembuhkan hanya dengan perawatan dari rumah. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengendalikan gejala vaginitis. Antaranya mengenakan pakaian dalam yang longgar bahan katun agar ada udara bersirkulasi disekitar vagina. Melepaskan pakaian dalam ketika malam hari bisa membantu meredakan gejala vaginitis. Bagaimana sederhana bukan mengobati vaginitis bersama dokter klinik utama prima?

4. Terapi hormon

Terapi hormon dilakukan pada wanita menopause pengidap vaginitis. Pasalnya penurunan kadar estrogen menyebabkan dinding vagina menjadi tipis. Hal ini menjadi faktor resiko vaginitis akibat iritasi pada dinding vagina. Terapi hormon bisa kamu lakukan secara topikal (dioleskan langsung ke vagina) atau dalam bentuk oral. Selain terapi hormon ini, wanita menopause bisa menggunakan produk pelumas vagina non hormonal.

5. Kompres dingin

Kompres dingin menggunakan handuk bisa dilakukan untuk meredakan tanda dan gejala vaginitis. Tempelkan handuk yang sudah dikompres dingin pada bagian labia untuk meredakan rasa tidak nyaman sampai pengobatan anti jamur bekerja.

Apabila kamu mengalami kondisi ini, sebaiknya konsultasi dahulu bersama dokter ahli di Klinik Utama Prima. Kamu tidak perlu repot pergi ke sebuah rumah sakit, karena dengan layanan konsultasi online, semua pertanyaan akan terjawab. Untuk informasi selengkapnya kamu bisa menghubungi kontak person yang kami sediakan 0813-1790-3393 atau Facebook Disini. Demikian kami sampaikan tentang mengobati vaginitis bersama dokter klinik utama prima, semoga bermanfaat.

Baca juga: Dokter Spesialis Ginekologi Klinik Utama Prima


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.dokterkelamin.id merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak. Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.


Pengobatan PMS (Penyakit Menular Seksual) meliputi: 

Gonore, herpes genital, kutil kelamin, kutu kelamin, non-gonococcal urethritis (NGU), sifilis, dll. Pengobatan gonore, pengobatan herpes genital, pengobatan kutil kelamin, pengobatan kutu kelamin, pengobatan non gonococcal urethritis, pengobatan sifilis, cara menyembuhkan penyakit gonore, cara menyembuhkan penyakit herpes genital, cara menyembuhkan penyakit kutil kelamin, cara menyembuhkan penyakit kutu kelamin, cara menyembuhkan penyakit non gonococcal urethritis, cara menyembuhkan penyakit sifilis.